Senin, 27 Juni 2016

Tips Agar Ibu Hamil Tetap Aktif Bekerja

Sekarang ini bekerja bukan hanya dapat dilakukan oleh seorang pria saja, tapi wanita pun juga memiliki kesempatan untuk bekerja. Wanita yang bekerja atau yang lebih dikenal dengan wanita karir sering kali menganggap bekerja sebagai separuh hidupnya. Oleh karena itulah akan sangat sulit untuk baginya meninggalkan pekerjaaan sekalipun itu dalam kondisi hamil. Dan menjadi sebuah keputusannya yang sangat berat ketika harus memilih pekerkaan atau menjaga kehamilannya. Anda tidak perlu khawatir , karena  kedua hal tersebut semestisnya tidak perlu dijadikanj pilihan. Hanya saja Anda perlu untuk tetap menjaga kondisi kesehatan kehamilan Anda sambil bekeja. Nah untuk memperjelas mengenai tips mengenai ibu hamil, langsung saja perhatikan ulasan berikut ini !

Inilah Tips Ibu Hamil Tetap Aktif Saat Bekerja

Hindari Pekerjaan Lembur
Bagi wanita hamil yang memang masih mmeutuskan untuk bekerja penting kiranya untuk mengetahui hal ini yaitu menghindari pekerjaan lembur. Harus dapat membedakan kondisi sekarang dengan sebelumnya yang tidak dapat lagi untuk melakukan pekerjaan yang berlebihan. Hal ini dikarenakan ketika bekerja lebih dari yang semestinya akan dapat membahayakan kondisi janin. Berawal dari ibu yan kondisi tubuhnya yang lelah karena  pekerjaan lembur tersebut  dengan begitu secara langsung akan berdampak langsung pada kondisi janin yang ada di dalam kandungan.

Hindari Kondisi Stres
Bukan hanya masalah jam kerja saja yang perlu dihindari oleh para ibu hamil ketika saat bekerja, tapi juga harus menghindari kondisi stres yang berlebihan. selama masih hamil usahakan untuk menjaga tingkat stress anda. Jangan sampai berlebihan. Saat anda sendiri stress, tidak akan ada yang ikut merasakann apa yang sedang alami.  Dampaknya pun sangat siginifikan. Saat stress seseorang akan cenderung kehilangan nafsu makan. Ini berarti tidak ada asupan nutrisi yang cukup yang masuk ke tubuh melalui makanan. Ingat, di dalam kandungan anda ada calon bayi yang menggantungkan kehidupannya pada anda. Tanpa nutrisi yang cukup, janin tidak bisa berkembang dan sehat di dalam rahim.

M engatur  Ruang Kerja dengan Nyaman
Hal ini memang terlihat sepele namun cukup besar pengaruhnya terhadap seorang ibu hamil pada saat bekerja yaitu masalah tata ruang. Tidak semua orang suka dengan tata ruangt kerja, jika ini di alami oleh seorang ibu  mengalami kondisi seperti itu akan membuat pola pikirnya menjadi stres. Maka untuk menghindarinya salah satu caranya adalah dengan menata ruang 
kerja dengan nyaman.                                                                                                                                                                            Selain itu pastikan pula kondisi ruangan yang bersih dan tingkat keamanannya terjaga. Dan yang tak kalah pentingnya adalah usahakan untuk mengatur ruang kerjanya harus  memiliki keluasan untuk bergerak dengan leluasa.

Istirahat yang Cukup
Inilah tips terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan istirahat yang cukup. Saat hamil, waktu istirahat yang diperlukan tentu berbeda dengan saat sedang sendiri. Jika biasanya anda hanya istirahat pada saat jam makan siang atau jam istirahat kantor, saat hamil lakukan hal yang berbeda. Anda harus istirahat saat merasa sudah lelah. Misalnya 1 atau 2 jam sekali. Walau hanya dengan duduk dan meluruskan kaki. Hal ini diperlukan agar tubuh lebih relaks. Jika pekerjaan anda tidak bisa memberi kesempatan untuk istirahat walau hanya 5 menit,seperti spg, lebih baik anda tidak bekerja terlebih dahulu. Jika dipaksakan anda bisa mengalami hal yang tidak dinginkan karena terlalu lama berdiri. 
Baca juga 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar